Opensource di Ilkom, MIPA Undip

Hore!!! dapet kenang2an dari Ilkom, MIPA Undip

Pagi pagi udah repot ngambil CD ke sekeretariat hasil burning temen2 tadi malem, saya sendiri juga semaleman lembur untuk burning sekitar 50CD Hardy.

Jam 9 kurang dikit meluncur ke dekanat Ilkom Undip, setelah sebelumnya nnyamperin momon sekalian. Yah acara HRP cukup meriah, walau dari Komunitas Ubuntu Semarang sendiri hanya dihadiri beberapa. Saya didaulat untuk memberi sambutan dan prakata pertama kali sebelum Kaprodi Ilmu Komputer Undip . Saya mengulas sedikit mengenai apa, mengapa, dan bagaimana Opensource, khususnya Ubuntu, menyampaikan bahwa HRP yang dilaksanakan di ilkom merupakan hasil kerjasama kita dan mahasiswa Ilkom yg bertujuan mentriger mahasiswa maupun civitas akademi agar selalu bersemangat dan konsisten menggunakan dan mengembangkan Opensource khususnya ubuntu. Saya juga berpesan bahwa migrasi adalah masalah NYALI, sejauh mana keberanian mahasiswa, ataupun civitas akademi untuk belajar.

Sedangkan Bp Suhartono M,Kom selaku kaprodi sendiri menyampaikan beberapa perkembangan opensource dan IT dilingkungan kampus yg cukup baik, salah satunya lab yg sudah berbasis linux dan menjalin kerjasama dengan raksasa database program “Oracle”.

Untuk Acara seminar sendiri, Pak widodo banyak mengulas mengenai implementasi opensource, linux di lingkungan kampus, dan Momon presentasi mengenasi seluk beluk Ubuntu terbaru Hardy Heron.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *